Ranukumbolo

Ranukumbolo
Surganya Gunung Semeru

Jumat, 19 September 2014

Itinerary Perjalanan

• Kamis, 17 April 2014

Flight dari Bandara Juanda Surabaya jam 13.15 dan sampai di Chang-I Airport jam 16.40 (waktu Singapura). Setelah sampai di Chang-I Airport keluar ke terminal 2 lalu naik MRT turun di Tanah Merah lalu pindah ke jalur hijau jurusan Joo Koon dan turun di stasiun MRT Jurong East lalu pindah MRT jalur merah jurusan Kranji. Setelah dari stasiun Kranji ke terminal bus Queen Street naik bus Causeway Link atau SBS Bus 170 jurusan Johor Baru. Dari terminal Larkin Johor Baru menunggu untuk naik Transnasional Bus pada pukul 23.30 (30 menit sebelum keberangkatan harus sudah stay di Terminal Johor, JB Larkin Terminal (BT 21-24), Terminal Pengangkutan Awam). Perjalanan menuju Kuala Lumpur sekitar 4,5 jam. Dan akan turun di Terminal Bersepadu Selatan Kuala Lumpur.

• Jum’at, 18 April 2014
Sampai di Terminal Bersepadu Selatan Kuala Lumpur sekitar jam 5 pagi. Langkah selanjutnya adalah mencari masjid untuk melaksanakan sholat shubuh. Setelah sholat shubuh naik KTM Komuter menuju KL Sentral. Tujuan pertama adalah Batu Caves naik KTM Komuter Sentul – Portlang. Dari Batu Caves kembali lagi ke KL Sentral lalu naik Kelana Jaya Line menuju KLCC. Setelah kembali naik Kelana Jaya Line turun di Pasar Seni. Dari Pasar Seni kembali ke KL Sentral naik KLIA Transit atau KLIA Ekspres menuju KLIA ( Kuala Lumpur International Airport). Menunggu pesawat ke Singapura jam 18.30.
Setelah sampai di Chang-I Airport sekitar pukul 19.45 ke statiun MRT di terminal 2 naik MRT jalur hijau turun di Tanah Merah lanjut jalur hijau jurusan Joo Koon turun di stasiun Paya Lebar pindah jalur kuning turun di Serangoon pindah jalur ungu turun di stasiun Boon Keng. Dari stasiun Boong Keng jalan sekitar 15 menit ke Moni Galery Hostel (263 Lavender Street).

• Sabtu, 19 April 2014
Pagi hari setelah breaskfast dari hostel menuju Stasiun Boon Keng naik MRT jalur ungu lalu turun di Harbourfront. Setelah turun lalu berjalan keluar ke arah Vivo City lalu naik bus di depan mall lalu jalan kaki lewat board walk ke Sentosa Island. Berkeliling Sentosa Island dari pagi sampai sore. Kembali lagi ke Harbourfront naik MRT jalur ungu ke Chinatown. Menikmati Chinatown malam hari untuk mengunjungi Sri Mariaman Temple, Mustafa center, Al – Abra Mosque dan Budha Tooth Relic Temple lanjut Clarke Quay di malam hari. Setelah itu balik ke hostel naik MRT jalur ungu ke Boon Keng.

• Minggu, 20 April 2014
Bangun pagi sekitar jam 08.00 siap – siap untuk destinasi selanjutnya. . Dari stasiun Boon Keng naik MRT jalur ungu turun di Dhouby Gaut pindah jalur merah jurusan Orchard turun di stasiun MRT Orchard jalan – jalan ke Orchard sampai siang lalu balik naik MRT jalur merah dari stasiun Orchard turun di City Hall lalu berjalan lewat ST. Andrew’s Cathedral menuju Hostel Fullerton lalu menyebrang ke Merlion Park lanjut ke Esplanade dan ke Marina Bay untuk menikmati Singapore Flyer. Kemudian mengunjungi War Memorial Park, Raffles Landing Site, Tan Kim Seng Fountain. Setelah itu kembali ke hostel naik MRT jalur merah turun di Dhouby Gaut pindah jalur ungu turun di hostel.

• Senin, 21 April 2014
Siap – siap kemas barang setelah breakfast, checkout maksimal jam 11.00 kemudian ke stasiun Boon Keng naik MRT jalur ungu turun di Harbourfront naik MRT jalur kuning ke Haw Par Villa turun di Stasiun Haw Par Villa untuk menikmati suasana Haw Par Villa. Kembali ke stasiun Haw Par Villa naik jalur kuning ke Buona Vista pindah jalur hijau arah jalur hijau Chang-I sampai Tanah Merah turun pindah jalur hijau ke Chang-I Airport. Dan menunggu penerbangan ke Indonesia sekitar jam 18.40 dari Chang-I Airpot dan kemungkinan sampai di Indonesia jam 20.05 wib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar